PT GNI dan BASARNAS Gelar Diklatsar

PT Gunbuster Nickel Industry (GNI) menggandeng Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan atau dikenal dengan BASARNAS Kota Palu untuk melakukan Pendidikan dan Latihan Dasar (Diklatsar) Penyelamatan dan Penanganan Kecelakaan Kerja. 
.

Kegiatan ini dilaksanakan selama 5 (lima) hari pada Senin (21/3/2022) hingga Jumat (25/3/2022) di areal tempat pelatihan keselamatan kerja di GNI, di Desa Bunta, Kecamatan Petasia Timur.

Diklatsar ini dibuka secara resmi oleh Kepala Teknik dan Lingkungan GNI Dadan Darmawan yang melibatkan beberapa perwakilan karyawan dari departemen-departemen di GNI, termasuk juga departemen HSE. Adapun pelatihan yang dilakukan meliputi latihan pemakaian APAR, latihan Vehicle Accident Rescue, latihan Lowering/Lifting Evakuasi Kebakaran, dan latihan Water Rescue.

Dadan mengatakan, Diklatsar ini bertujuan untuk seluruh karyawan agar memahami konsep tanggap darurat perusahaan, serta penggunaan sarana dan prasarana tanggap darurat. Dengan adanya pelatihan ini, perusahaan dapat memaksimalkan peran dan tugas para karyawan dalam menghadapi keadaan darurat di lokasi pabrik GNI.

Penyelenggaraan Diklatsar ini merupakan salah satu bagian dari program pelatihan K3 yang dilakukan secara berkala setiap tahunnya, sehingga kesadaran karyawan dapat terus meningkat dalam memahami sistem tanggap darurat perusahaan.

id_IDIndonesian