GNI GANDENG KEPALA DESA DALAM PROSES REKRUTMEN TENAGA KERJA

PT Gunbuster Nickel Industry (GNI) bekerja sama dengan Kepala Desa setempat untuk menyelenggarakan rekrutmen karyawan. Bertempat di Aula Kantor Desa Bungintimbe, Kecamatan Petasia Timur, Kabupaten Morowali Utara, Provinsi Sulawesi Tenggara, hari ini, Kamis, 2 Maret 2023 kegiatan rekrutmen tersebut mulai diselenggarakan. Tampak ratusan pelamar kerja berpartisipasi dalam acara tersebut.

GNI percaya bahwa keberadaan industri smelter yang dijalankan oleh GNI di Kabupaten Morowali Utara akan memberikan peluang baik bagi pembangunan dan pengembangan penduduk desa setempat, salah satunya menyediakan lapangan pekerjaan.

Perekrutan lokal di desa-desa sekitar dengan cara menggandeng Kepala Desa atau satuan pemerintah setempat merupakan salah satu langkah strategis yang diambil oleh GNI untuk meningkatkan efektivitas proses rekrutmen antara lain dari segi waktu dan proses seleksi. Hal ini tentunya juga merupakan salah satu upaya GNI dalam tanggung jawab sosial yang berkelanjutan, yaitu membuka lapangan pekerjaan bagi penduduk desa sekitar.

Penyelenggaraan rekrutmen ini dimulai di Desa Bungintimbe, akan dilakukan dua periode yaitu tanggal 2-4 Maret 2023 dan dilanjutkan kembali tanggal 7-11 Maret 2023. Rencananya, GNI juga akan menggandeng desa-desa lain di kemudian hari.

This news can be seen in PusaranIndonesia.

en_USEnglish