Komitmen Jalankan Tanggung Jawab Sosial, GNI Bangun Jalan Trans Bunta

PT. Gunbuster Nickel Industry (GNI), Perusahaan yang bergerak dalam bidang industri nikel di wilayah Kabupaten Morowali Utara mulai melakukan tanggungjawab sosialnya dengan meningkatkan jalan bagi warga di trans Bunta, Kecamatan Petasia Timur, Kabupaten Morowali Utara.

Pembangunan jalan ini merupakan komitmen Perusahaan dalam rangka mensejahterakan masyarakat dilingkungan perusahaan.

HOD Publik Relation PT GNI Mister Jiang Chao, Senin (30/5/2022), kepada Media mengatakan jalan yang saat ini mereka kerjakan sepanjang 8 kilometer meter dan lebar jalan 6 hingga 8 meter. Jalan trans Bunta ini merupakan akses jalan warga menuju kawasan industri PT GNI dari jalan trans Sulawesi di Desa Bunta.

Tujuan pembangunan jalan tersebut adalah agar warga yang memliki usaha dilingkungan PT GNI dengan warga di trans Bunta dapat memiliki akses yang layak. Jalur ini juga merupakan akses para karyawan dan karyawati PT GNI menuju kawasan industri.

“Peningkatan jalan ini merupakan bentuk komitmen perusahaan agar akses tersebut nyaman dilalui, terlebih sebagai upaya perusahaan agar jalan ini bebas benjir. Dimana sejak dulu jalan trans ini disaat musim hujan pasti terendam banjir,” ujarnya.

Pembangunan jalan tersebut, katanya, dalam rangka membantu warga, ini sebagai bagian dari bentuk kepedulian perusahaan terhadap masyarakat. Selain diperlebar, jalan tersebut juga ditambah ketinggiannya antara 50 hingga 100 centimeter demi menghindari genangan air saat musim hujan.

Sebelumnya jalan tersebut, sudah ditimbun Perusahaan dengan batu bercampur pasir, untuk lebih meningkatkan ketahanan strukturnya. “Sekarang dilakukan pengerasan lagi agar lebih bagus dan berkualitas,” tutupnya.(CM)

Berita ini dapat dilihat di Media Suara.

id_IDIndonesian