PT Gunbuster Nickel Industry Gelar Sejumlah Kegiatan di Hari Buruh Internasional

MOROWALI UTARA– PT Gunbuster Nickel Industry (GNI) menggelar sejumlah kegiatan dalam rangka Peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day 2022 di lingkungan perusahaan.

PT. GNI menyemarakkan May Day dengan menggelar sejumlah kegiatan seperti menari tarian budaya Mori, tarian Nusantara, pembacaan puisi kolaborasi antara tenaga kerja asing (TKA) dan pekerja Indonesia serta pemberian piagam penghargaan kepada karyawan dan karyawati terbaik yang dilaksanakan pada Minggu, (1/5/2022).

Wakil Kepala Proyek Perusahaan GNI Mr. Qian Weiming menyampaikan peringatan May Day dikemas dengan nuansa kekeluargaan dalam upaya meningkatkan tali persaudaraan sesama pekerja di smelter nikel itu. Kegiatan tersebut juga sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan kepada para pekerja yang menjadi penggerak utama beroperasinya kawasan pengolahan nikel.

“Sejak berdirinya PT GNI di Kabupaten Morowali Utara perusahaan terus berkontribusi pada pemerintah daerah dalam bidang pembangunan ekonomi dan pembangunan sosial, serta menjadi lapangan pekerjaan bagi penduduk lokal, dan terus meningkatkan konsep pembangunan perusahaan,” ujar Mr. Qian dalam sambutannya.

Kata Dia, GNI berkomitmen untuk berkontribusi dalam meningkatkan kesejahteraan bagi penduduk lokal Indonesia khususnya Morowali Utara. Selama beberapa tahun terakhir perusahaan telah menyediakan lapangan pekerjaan untuk penduduk lokal sebanyak 7.319, pada saat yang bersamaan perusahaan juga mengadakan program pelatihan dengan memfasilitasi seorang pengajar yang dibutuhkan karyawan Indonesia, dan menyediakan platform yang baik untuk karyawan agar mendapatkan wawasan yang lebih luas dan keterampilan yang lebih banyak lagi.

“Perkembangan kawasan industri ini telah berhasil dicapai dari hasil kerja keras serta usaha dari setiap karyawan Indonesia, mereka memiliki spirit yang tinggi, rasa tanggung jawab yang tinggi dalam setiap jabatan pekerjaan, setia pada tugas dan senang berdedikasi,” ungkapnya.

Mr. Qian menyebutkan berbagai proyek GNI terus berjalan dengan lancar, saat ini bahkan telah terdapat sebanyak 600 karyawan Indonesia yang menjadi penanggung jawab di masing-masing departemen perusahaan GNI, dengan posisi jabatan sebagai pengawas serta setingkatnya diatasnya.

“Mereka telah memberikan kontribusi penting bagi perkembangan perusahaan. Ini membuktikan bahwa karyawan Indonesia dan perusahaan adalah sebuah kesatuan yang saling berkaitan, kegigihan mereka dan kecintaan terhadap perusahaan, sehingga mereka layak untuk menjadi karyawan yang terpercaya,”katanya.

Sementara itu, Bupati Morowali Utara diwakili Asisten 1 Setdakab Viktor Tamehi menyatakan dengan adanya kemitraan antara dunia usaha seperti kawasan industri GNI dengan pekerja lokal yang baik, akan berdampak positif pada peningkatan kesejahteraan pekerja.

Peringatan hari buruh internasional sejak tanggal 1 Mei tahun 1890, selalu diperingati setiap tahunnya.

“Esensinya mempunyai makna yang begitu mendalam bagi seluruh pekerja, yaitu memberikan pelajaran dan semangat perjuangan. ini sangat berharga bagi seluruh pekerja untuk mampu menghadapi perubahan serta tantangan, di tataran nasional, regional dan global,” jelasnya.

Selanjutnya PT. GNI memberikan piagam penghargaan kepada 12 orang koordinator terbaik yang diwakili bapak Doly, selanjutnya pemberian piagam penghargaan kepada 124 orang karyawan karyawati terbaik di seluruh divisi dan departemen yang diserahkan langsung Wakil Kepala Proyek Perusahaan GNI Mr. Qian Weiming dan Deputy General Manager Produksi Perusahaan GNI Mr. Bai Sen.(CM)

Berita ini dapat dilihat di obormotindok.

id_IDIndonesian