Seminar Budaya Indonesia-Tiongkok oleh PT GNI, Mempererat Ikatan Tali Persaudaraan

Dalam riuh meriah peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia, PT Gunbuster Nickel Industry (GNI) berkolaborasi dengan Reformed Cultural Center (RCC) menggelar seminar pertukaran budaya Indonesia-Tiongkok pada hari Senin tanggal 21 Agustus 2023 di Aula Pertemuan PT GNI.

Seminar seru bertukar budaya ini diikuti oleh ratusan pekerja lokal dan pekerja asing. Mereka bercampur secara harmonis selama acara ini, baik laki-laki maupun perempuan, guna memupuk hubungan dan rasa persaudaraan di antara mereka.

Pesta seminar bertukar budaya ini pun menampilkan seorang musikus Indonesia-Tionghoa, Stephen Tong Tjong Eng. Beliau merupakan tokoh penting dalam teologi Reformed di seluruh dunia.

Ia memimpin Gereja Reformed Injili Indonesia yang berpusat di Katedral Mesias, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Lewat tarian kata yang disampaikannya, seminar ini bertujuan untuk memperkuat rasa persaudaraan antara pekerja asing dan pekerja lokal di dalam PT GNI.

“Seminar ini bertujuan untuk memperkenalkan budaya Indonesia dan Tiongkok kepada para pekerja, sehingga pekerja asing dapat lebih memahami budaya Indonesia, sementara pekerja Indonesia juga dapat memperoleh wawasan yang lebih baik tentang budaya rekan-rekan mereka yang berasal dari luar negeri, terutama budaya Tiongkok.,” ucapnya. (image: Jounaltelegraf.com)

Sumber:

  • https://mercusuar.web.id/sulteng-membangun/gni-gelar-seminar-pertukaran-budaya-indonesia-tiongkok/
id_IDIndonesian