PRESS RELEASE

Jakarta, 28 September 2023

No. Ref. 014/GNI-CCEX/IX/2023
Sifat : Penting dan Segera
Kepada : Para Pemangku Kepentingan, Karyawan, serta Masyarakat

  1. Kami menyampaikan bahwa pada tanggal 27 September 2023, telah terjadi kecelakaan kerja yang menimpa salah satu kontraktor kami (PT Naga Rental Perkasa) yang terjadi di lokasi proyek PT Gunbuster Nickel Industry (Perusahaan). Kecelakaan tersebut mengakibatkan 1 (satu) orang karyawan kontraktor tersebut meninggal dunia. Perusahaan menyampaikan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya kepada pihak kontraktor kami dan juga kepada keluarga korban.
  2. Kecelakaan tersebut terjadi di area pembuangan terak (slag) nikel pada sekira-kiranya pukul 10.45WITA. Terak nikel yang panas harus melalui proses pendinginan sebelum diangkut dengan alat berat (excavator) yang pada saat itu salah satunya dengan excavator yang dikendarai oleh korban. Pada saat itu diketahui adanya letupan dalam proses pendinginan terak nikel. Pihak karyawan yang berada di lokasi langsung melakukan pemadaman. Namun, situasi tersebut diduga menimbulkan kepanikan sehingga diketahui beberapa orang terlihat berlarian atau berhamburan. Sesaat setelahnya, korban ditemukan di area kolam terak nikel.
  3. Perusahaan telah berkoordinasi dengan pihak Kontraktor agar segera melakukan penyelesaian hal-hal terkait penanganan korban dan urusan ketenagakerjaannya. Sejalan dengan hal tersebut, saat ini proses investigasi sedang dilakukan oleh instansi terkait.
  4. Perusahaan berharap kesadaran atas pentingnya pemahaman keamanan dan keselamatan kerja, khususnya dalam kondisi darurat terus ditingkatkan dalam masing-masing pekerja, sehingga hal-hal seperti ini tidak akan terulang kembali

Untuk dan atas nama

PT Gunbuster Nickel Industry

id_IDIndonesian