PT GNI Peringatan May Day Lewat Seni Budaya Antara TKA dan Tenaga Kerja Lokal

Peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day 2022 di lingkungan PT Gunbuster Nickel Industry (GNI) digelar secara meriah dan diwarnai suka cita melalui berbagai kegiatan.

PT GNI menyemarakkan May Day dengan memfasilitasi sejumlah kegiatan seperti menari tarian budaya Mori, tarian Nusantara, pembacaan puisi kolaborasi antara Tenaga Kerja Asing (TKA) dan pekerja Indonesia serta pemberian piagam penghargaan karyawan dan karyawati terbaik yang dilaksanakan pada Minggu, (1/5/2022).

Sejak berdirinya PT GNI di kabupaten Morowali Utara perusahaan selalu berpegang pada prinsip untuk berkontribusi pada pemerintah daerah dalam bidang pembangunan ekonomi dan pembangunan sosial, serta menjadi lapangan pekerjaan bagi penduduk lokal, dan terus meningkatkan konsep pembangunan perusahaan,” ujar Mr. Qian dalam sambutannya.

Ia melanjutkan, GNI berkomitmen untuk berkontribusi dalam meningkatkan kesejahteraan bagi penduduk lokal Indonesia khususnya Morowali Utara.

Selama beberapa tahun terakhir perusahaan telah menyediakan lapangan pekerjaan untuk penduduk lokal sebanyak 7.319, pada saat yang bersamaan perusahaan juga mengadakan program pelatihan dengan memfasilitasi seorang pengajar yang dibutuhkan karyawan Indonesia, dan menyediakan platform yang baik untuk karyawan agar mendapatkan wawasan yang lebih luas dan keterampilan yang lebih banyak lagi.

"The development of this industrial area has been successfully achieved due to every Indonesian employee's hard work and efforts. They have a high spirit, high sense of responsibility in every job position, loyal to their duties, and willing to be dedicated," he said.

Mr. Qian said that various GNI projects are running smoothly. Currently, as many as 600 Indonesian employees are in charge of each department of the GNI company, with the position of supervisor and level above.

“Mereka telah memberikan kontribusi penting bagi perkembangan perusahaan. Ini membuktikan bahwa karyawan Indonesia dan perusahaan adalah sebuah kesatuan yang saling berkaitan, kegigihan mereka dan kecintaan terhadap perusahaan, sehingga mereka layak untuk menjadi karyawan yang terpercaya,” tukasnya.

Bupati Morowali Utara yang diwakili Asisten 1 Setdakab Viktor Tamehi menyatakan dengan adanya kemitraan antara dunia usaha seperti kawasan industri GNI dengan pekerja yang berjalan baik, sehat dan dinamis disatu sisi akan mendorong tumbuhnya dunia usaha, serta di sisi lainnya akan berdampak positif pada peningkatan kesejahteraan pekerja.

Lebih dari itu peringatan hari buruh internasional sejak tanggal 1 Mei tahun 1890, selalu diperingati setiap tahunnya.

“Esensinya mempunyai makna yang begitu mendalam bagi seluruh pekerja, yaitu memberikan pelajaran dan semangat perjuangan yang begitu berharga bagi seluruh pekerja, untuk mampu menghadapi perubahan serta tantangan, di tataran nasional, regional dan global,” jelasnya.

Dalam kegiatan tersebut GNI memberikan piagam penghargaan kepada 12 orang koordinator terbaik yang diwakili bapak Doly, selanjutnya pemberian piagam penghargaan kepada 124 orang karyawan karyawati terbaik di seluruh divisi dan departemen yang diserahkan langsung Wakil Kepala Proyek Perusahaan GNI Mr. Qian Weiming dan Deputy General Manager Produksi Perusahaan GNI Mr. Bai Sen.

Can be seen in MetroSulteng.


en_USEnglish